Info Terkini

Permalink to ‘Saya Pernah Operasi Meningioma, Ingin Normal Seperti Dulu’

‘Saya Pernah Operasi Meningioma, Ingin Normal Seperti Dulu’

Assalamu’alaikum …

Saya pernah operasi Meningioma Fibroblastik thn 2009. Letaknya di belakang di thorax 8 sampai 12. Karena hal tersebut kaki saya lemah dan sampai sekarang belum kembali normal, sehingga saya masih beraktivitas di atas kursi roda.

Adakah solusi dari Jeng Ana untuk saya? Saya ingin sekali dapat jalan normal seperti dulu. Sekarang saya berada di Bontang, Kalimantan Timur. Terima kasih.

Ani Kesumawati

ayumi_trk@yahoo.co.id

JAWAB:

Meningioma merupakan jenis tumor otak yang jinak dan paling banyak dijumpai. Tumor ini umumnya tumbuh dan berasal dari lapisan luar otak (duramater), sehingga letaknya bisa bervariasi.

 

Meningioma dapat tumbuh di mana saja di sepanjang meningen dan dapat menimbulkan manifestasi klinis yang sangat bervariasi sesuai dengan bagian otak yang terganggu. Sekitar 40% meningioma berlokasi di lobus frontalis dan 20% menimbulkan gejala sindroma lobus frontalis. Sindroma lobus frontalis sendiri merupakan gejala ketidakmampuan mengatur perilaku, seperti impulsif, apatis, disorganisasi, defisit memori dan atensi, disfungsi eksekutif, dan ketidakmampuan mengatur mood.

Gejala tumor ini memang sangat bervariasi, tergantung letak tumornya. Gejala paling sering adalah nyeri kepala kronis yang semakin lama semakin berat. Gejala lain diantaranya gangguan penglihatan, gangguan penciuman, kejang, kelemahan anggota badan sampai penurunan kesadaran. Karena timbulnya gejala yang lambat tersebut, maka diagnosis seringkali terlambat dan bahkan diabaikan.

Dari data survei diketahui bahwa tumor ini lebih banyak terjadi pada wanita daripada pria, terutama pada golongan umur antara 50-60 tahun. Selain itu tumor ini juga memperlihatkan kecenderungan untuk ditemukan pada beberapa anggota di satu keluarga.

Untuk mendiagnosa penyakit ini hanya bisa dilakukan dengan CT scan dan MRI kepala dengan kontras. Pada kasus tertentu kadang dibutuhkan pemeriksaan CTA atau angiografi.

Bagaimana cara mengobatinya? Dalam pengobatan secara medis, satu-satunya cara pengobatan yang biasa ditempuh adalah dengan cara operasi pengangkatan tumor secara total. Tumor ini biasanya bisa diangkat secara total, karena batasnya jelas dan tempat melekat tumor di duramater bisa diangkat atau dikoagulasi.

Meski demikian, dalam banyak kasus, operasi pengangkatan tumor jenis ini tetap memberi risiko bagi pasien. Salah satunya mungkin seperti yang kini tengah dialami oleh penanya. Meski sudah menjalani operasi, namun sampai saat ini belum juga normal. Bahkan masih melakukan aktivitasnya dari atas kursi roda.

Lantas apakah penyakit ini bisa disembuhkan dengan ramuan herbal? InsyaAllah. Selama kita sabar, ikhlas dan yakin, insyaAllah obat-obatan yang telah disediakan oleh Allah di alam semesta ini akan menjadi media penyembuhan penyakit ini.

Cukup banyak jenis herbal yang memang disediakan oleh Tuhan untuk mengobati penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker otak ini. Oleh karena itu, bila Anda ingin menjalani terapi/pengobatan di klinik kami, silakan saja datang langsung ke klinik dengan membawa rekam medis terbaru yang sudah Anda jalani selama ini.

Data-data medis ini akan membimbing kami dalam menentukan jenis terapi dan ramuan yang tepat untuk membantu penyembuhan penyakit Anda sehingga bisa normal kembali. Semoga Anda bisa sembuh kembali.

Tidak Ada Artikel Terkait Yang Ditemukan.


4 Comments to ‘Saya Pernah Operasi Meningioma, Ingin Normal Seperti Dulu’

  1. Nur Rahma Yenita

    Ibu saya juga didiagnosa dokter terkena meningioma pada pelipis kirinya, namun bedanya ibu saya juga terkena tumor tulang (pertumbuhan tulang kearah luar dan kearah dalamnya didiagnosa meningioma). Hasil CT Scan terlihat jelas pertumbuhan tulang yang tidak normal ke arah luar dan dalamnya. Kepada Jeng Ana saya minta solusi pengobatan herbalnya untuk ibu saya tanpa harus operasi pengangkatan tulang. Apakah bisa tulang yang sudah tumbuh tersebut bisa kempes lagi seperti sediakala?

    Trimakasih ^^

  2. Sayidah Fatimah

    malam jeng saya ibu rumah tangga umur 24thmksh

  3. Endang Andrynata

    Jeng ana yang terhormat nama saya endang andrynata istri dapat penyakit meningioma dan kini penglihatan nya gelap dampak nya cuma penglihatan apa masih bisa melihat lagi dimana saya bisa bertu dengan jeng ana keberadaan saya di kerinci jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

Index