Info Terkini

Permalink to Penyumbatan Pembuluh Darah ke Otak dan Sempat Buta

Penyumbatan Pembuluh Darah ke Otak dan Sempat Buta

Assalammu’alaikum,

Mau tanya penyakit penyumbatan pembuluh darah di otak, dapat disembuhkan apa tidak? Saya sudah didiagnosis dengan citiscan dan pemeriksaan jantung. Hasilnya adalah penyakit tersebut, dan jantung saya teganggu (aritmia, dominasi lambat).

Saat ini umur saya baru 24 tahun, gejalanya sempat kedua mata saya sempat buta. Tapi alhamdullilah sekarang sudah bisa melihat. Tetapi saya jadi cepat capek dan kalau malam kaki saya sering kedinginan sampai kebiruan.

Mohon dapat dibantu, terima kasih. Sekalian berapa besar biaya yang harus dikeluarkan apabila berobat di klinik ini? Maaf karena saya bukan orang yang mampu (kaya). Terima kasih sebelumnya.

Rizaldi Yusfiarto
rizaldiyusfiarto@yahoo.co.id

JAWAB:

Wa’alaikum salam.

Ada dua hal yang berkaitan dengan penyakit dalam pembuluh darah di otak. Yakni, penyumbatan pembuluh darah di otak (Cerebral Thrombosis) dan penyempitan pembuluh darah di otak (atherosklerosis).

Keduanya hampir sama,. Hanya penyebabnya yang berbeda. Bila cerebral thrombosis terjadi karena darah yang mengalir di pembuluh halus di otak terlalu kental, maka atherosis terjadi karena penyempitan pembuluh darah. Penyempitan biasanya terjadi karena timbunan lemak. Keduanya mengakibatkan terganggunya aliran darah ke otak.

Gangguan aliran darah merupakan problem yang tidak bisa dipandang remeh. Pasalnya aliran darah memasok nutrisi dan oksigen ke sel-sel di seluruh tubuh, termasuk sel-sel saraf otak.

Kebutuhan otak akan pasokan darah segar sangat tinggi. Meski berat otak hanya 2,5 persen dari total berat badan, namun kebutuhan pasokan darah ternyata mencapai sekitar 20 persen dari total kebutuhan darah oleh organ tubuh. Tingginya kebutuhan nutrisi dan oksigen ini lantaran otak menghidupi jutaan sel saraf yang mengendalikan seluruh sistem tubuh nonstop sepanjang hayat.

Dari sini bisa dibayangkan apa yang terjadi bila pasokan darah ke otak terganggu. Tentu saja fungsi-fungsi otak pasti juga terganggu. Jika pasokan nutrisi dan oksigen terhambat dalam waktu lebih dari 4 menit, bisa menyebabkan sel-sel saraf otak mati.

Apa akibatnya? Tentu sangat fatal, karena fungsi otak macet. Otak sebagai sistem saraf pusat, tidak saja mengendalikan semua gerakan, juga pikiran, ingatan, emosi, suasana hati, sampai dorongan seksual. Sepanjang hidup, otak terus menerus menerima rangsangan, mengolah dan menyimpan informasi dalam bentuk memori.

Inilah awal dari serangan stroke. Fungsi gerak dan intelektual terganggu. Inilah yang mengakibatkan penderita stroke tidak mampu menggerakkan kaki atau tangannya. Ada yang wajahnya lumpuh sebelah, sulit bicara, sulit berpikir, sakit kepala berat, tidak bisa melihat seperti yang Anda alami, dan lain-lain.

Mengenai keluhan Anda yang cepat lelah dan kaki yang selalu dingin sampai membiru, menurut dugaan kami, juga merupakan dampak dari gangguan di otak tersebut.

Dalam keadaan kritis, pembuluh darah dapat tersumbat sama sekali yang menyebabkan serangan jantung, stroke, myocardial infarction, tekanan darah tinggi (hipertensi) dan komplikasi serius lainnya. Bahkan bisa koma, tak sadarkan diri selama berbulan-bulan.

Banyak faktor yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah, antara lain:

-         Konsumsi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi, juga makanan yang mengandung lemak jenuh. Misalnya: jeroan, daging sapi, dan lain-lain.

-         Terlalu banyak makan dan melebihi jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Kelebihan kalori ini akan disimpan dalam bentuk lemak yang ditimbun di bawah kulit dan juga menimbulkan endapan zat lemak yang akan melekat dalam pembuluh darah.

-         Kurang olahraga. Saat tubuh kita bergerak dan berolahraga, kalori dalam tubuh akan dibakar, sehingga kalori tidak akan tertimbun dalam tubuh. Jarang melakukan olahraga menyebabkan kelebihan kalori akan disimpan dalam bentuk lemak dan secara terus-menerus menyebabkan timbunan lemak.

-         Merokok dan minum minuman keras. Merokok dapat membuat darah lebih mudah menggumpal dan membuat pembuluh-pembuluh darah lebih mudah menciut. Kondisi ini dapat memicu timbulnya atherosklerosis. Alkohol juga dapat mengentalkan darah yang juga dapat memicu atherosklerosis.

Apakah penyakit ini bisa disembuhkan dengan herbal? InsyaAllah bisa. Sangat banyak jenis tanaman yang bermanfaat untuk pengobatan penyakit ini. Misalnya jamur kuping yang sudah terbukti mampu menurunkan kekentalan darah, daun dewa, mengkudu matang, jamur putih kering, dan yang pasti tentunya sarang semut dari Irian.

Klinik Herbal Jeng Ana memiliki ramuan khusus untuk penyakit ini. Ramuan ini merupakan kombinasi berbagai jenis tanaman herbal yang masing-masing telah ditakar dosisnya sesuai dengan kondisi penyakit.

Mengenai biaya insyaAllah terjangkau oleh semua kalangan. Silakan saja datang langsung ke klinik dengan membawa rekam medis atau hasil uji lab Anda. Terimakasih.

 

Tidak Ada Artikel Terkait Yang Ditemukan.


6 Comments to Penyumbatan Pembuluh Darah ke Otak dan Sempat Buta

  1. Assalamualaikum, alhamdulillah saya mendapat informasi ini., setelah seorang kawan meminta tolong mencarikan informasi obat untuk penyakit yang di alami anaknya dengan ciri2 seperti di atas.
    permasalahannya adalah usia anaknya kurang lebih sekitar 2 tahun dan berjenis kelamin perempuan.
    mohon sekiranya ada informasi tolong hubungi kami ke alamat : obhertyas@gmail.com
    atau sms ke 085743559869
    informasinya sangat kami tunggu
    wassalamualaikum

  2. irwan

    assalamualaikum …
    maaf pak saya .. skrng difonis oleh dokter specialis saraf terjadinya pembuluh saraf di otak…
    yang mengakibatkan kelumpuhan total pada tangan sebelah kanan…. dimana menurut dr. tersebut penyembuhannya dapat terjadi apabila penyumbatan dipembuluh saraf tsb. lepas …dengan kemungkinan sembuh bisa terjadi dalam jangka waktu singkat atau pun lama atau juga selamanya… dalam arti kata mengakibatkan kelumpuhan permanen…
    mohon petunjuk dari bpk/ibu untuk mencarikan alternatif lainnya….

    seandainya ada solusinya tolong hubungi saya langsung : 082174462199
    mohon pencerahannya…

  3. i gede sudarmika yasa

    om swastiastu, saya mempunyai pcar yg di diagnosis terkena penyempitan pembuluh darah otak,kata dokter msih gejala ringan,dy berumur 22tahun , apakah bisa disembuhkan karna dia jga mempunyai sakit maag,,, kakinya juga sering terasa sakit kalau berdiri terlalu lama,karena dy dulu pernah patah tulang,,,,,tolong dibantu caranya….terimakasih..
    om santih santih santih om

    • Bisa dengan meminum ramuan herbal jeng ana..

  4. Rhovi Mustaqimah

    Assalamualaikum…
    pacar saya habis kecelakaan,operasi rahang. Setelah sembuh dia sering merasakan sakit kepala yang hebat. setelah diperiksa laboratorium katanya ada penyumbatan pembuluh darah di otak, selain itu jari telunjuk tangan kirinya juga seperti syarafnya mati.

  5. ass, saya wanita usia 33 thn dan sdh mnikah 5 thn tapi msh blm dikaruniai anak. Problemnya saya tidak mens 3 bln sblm menikah sampai sekarang. Pemeriksaan apa yg harus saya lakukan ke lab? Apa saya harus berobat langsung ke klinik ato kirim hasil labnya aja? Krena domisili saya di Situbondo Jawa Timur. Trimakasih atas perhatiannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

Index