Tag Archives: Jangan Remehkan Gangguan Irama Jantung

Permalink to Jangan Remehkan Gangguan Irama Jantung

Jangan Remehkan Gangguan Irama Jantung

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Saya mempunyai penyakit yang kadang mengganggu aktivitas saya, yaitu irama jantung yang kadang tidak normal. Kadang berdetak agak kencang dan cepat. Kata Dokter itu akibat gangguan irama jantung.

Apakah ada ramuan tradisional untuk penyakit saya tersebut? Terimakasih sebelumnya. Wassalamu ‘alaikum Wr.Wb

Rahmat Permana
perman.rahmat25@yahoo.com

JAWAB:

Wa’alaikum salam Wr Wb.

Sebaiknya jangan remehkan gangguan irama jantung yang menimpa Anda. Penyakit yang dalam dunia medis disebut Fiblirasi Atrium ini memang tidak berbahaya.

Kebanyakan orang sesekali mengalami detak jantung yang tidak beraturan kadang menjadi cepat, kadang melambat. Namun, beberapa jenis aritmia jantung dapat menyebabkan gangguan kesehatan atau bahkan sampai mengancam nyawa.

Jika denyut tidak teratur, darah akan bergumpal-gumpal di atrium. Kondisi ini membuat tidak semua darah dapat dipompa dengan baik ke seluruh tubuh. Itu karena gumpalan-gumpalan tersebut nantinya bisa menyumbat pembuluh darah. Salah satunya adalah menyumbat pembuluh darah otak dan memicu stroke atau keadaan hilangnya fungsi otak secara cepat.

Fiblirasi Atrium cenderung dialami orang yang mengalami gangguan katup jantung, mengalami penyakit pengapuran di aorta (arteri besar). Termasuk juga pasien hipertiroid, pasien gagal jantung, dan pasien pasca operasi by pass. Untuk itu penting memeriksakan irama jantung jika mengalami kondisi-kondisi tersebut.

Pasien Fiblirasi Atrium memiliki risiko serangan stroke lima kali lebih tinggi dibandingkan populasi normal. Satu pertiga di antara mereka akan mengalami serangan stroke setidaknya sekali dalam hidupnya.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah gejala-gejala Fiblirasi Atrium. Meskipun harus dilakukan pemeriksaan medis untuk memastikannya, Anda patut waspada jika mengalami gejala-gejala berikut:

– Berdebar-debar

– Tekanan darah terus menurun

– Lemas dan sering kelelahan

– Lightheadedness atau merasa pusing dan melayang

– Mudah bingung, tidak fokus

– Sesak napas

– Pada kasus tertentu juga disertai sakit dada.

Gangguan ini seringkali tidak disadari oleh orang yang mengalaminya. Itu karena gejalanya mirip seperti ketika tubuh merasa kelelahan. Pemeriksaan kesehatan rutin bisa membantu untuk mendeteksi aritmia lebih dini.

Lantas apakah penyakit ini bisa diobati dengan ramuan herbal? Jawabnya sangat mungkin. Karena alam ciptaan Tuhan ini memang sangat kaya dengan obat-obatan untuk semua jenis penyakit. Tinggal bagaimana kitanya saja, apakah mampu membuat komposisi atau ramuan yang tepat.

Saran kami, bila Anda melakukan pengobatan di klinik kami, lakukan pemeriksaan lab/scan terlebih dahulu. Bawa hasilnya saat datang ke klinik sebagai bahan penentuan ramuan yang tepat buat penyakit Anda. Tks